Thursday, July 9, 2009

Ganti tampilan Mozzile Firefox dengan Personas

Bosan dengan tampilan Mozilla Firefox yang itu-itu saja? Tak perlu jenuh lagi, karena ada layanan bernama “Personas” yang bisa membuat tampang browser web Anda lebih menarik dilihat dalam sekejap.

Personas menyediakan galeri yang penuh dengan ratusan macam skin yang dapat dengan mudah anda sematkan di browser. Setelah diinstal, ikon bergambar rubah akan nongol di sudut paling kiri bawah di system tray, dan Anda tinggal mengklik di situ dan memilih mana skin yang ingin Anda pakai.

Praktisnya, dengan menggeser mouse ke nama skin, tampang Firefox otomatis akan berubah sehingga Anda dapat mengetahui seperti apa tampilannya nanti setelah diaplikasikan. Setelah menemukan yang cocok, silakan klik dua kali untuk mengaplikasikannya secara langsung (tidak perlu me-restart dulu Firefox anda).

Memang sih, ada beberapa skin yang justru membuat si Firefox menjadi sulit di navigasi karena warnanya terlalu gelap atau gambarnya terlalu ramai. Tapi banyak pula skin yang enak dilihat dan membuat browser web Anda terlihat kebih ceria. Anda juga bias membuat skin sendiri jika mau dan membaginya dengan sesame pengguna Personas.

Anda tertarik dan berminat mencobanya sendiri? Dapatkan aplikasi ini di sini