Tuesday, July 28, 2009

Browsing Super Cepat dan Hemat Dengan Lynx

Apa itu lynx? dan kenapa bisa browsing lebih cepat dan hemat menggunakan lynx??

Buat para linuxer mungkin sudah tidak asing lagi dengan lynx, yaitu sebuah browser yang berbasis real text only.tapi buat pengguna windows juga bisa menggunakannya.

Lynx merupakan browser text yang sangat stabil, cepat, aman dan fleksibel. Dan konon lynx merupakan browser tercepat yang pernah ada, mengalahkan browser - browser terkenal seperti FireFox, Opera, dan IE

Lynx adalah browser dan teks standar yang mutlak harus dimiliki oleh seorang web designer maupun anda yang ingin punya pengalaman baru berbrowsing dengan cara unikunik,aneh,bahkan funny? Lynx membantu untuk memeriksa aksesibilitas situs Web mereka, dan walaupun sudah banyak alternatif browser yang berbasis text yang muncul,tetapi Lynx masih merupakan titik acuan.

bisa anda donlod disini

atau ke situsnya disini

cara menjalankanya:

  1. intuksi sortcut "GO TO" yakni perintah lynx yang akan membuka sebuah halaman web. Jadi setelah Anda menekan tombol "g" di keyboard, akan muncul tulisan URL to open, masukan saja website yang ingin Anda buka> (sebagai contoh buka http://www.google.com).
  2. Untuk memindahkan kursor dengan menggunakan panah ke atas dan ke bawah, panah arah kiri untk back ke halaman sebelumnya, berikut ini merupakan arti warna pada halaman lynx:
    Hijau = Hyper Link
    Biru = Judul halaman
    Brown-Green = Teks
  3. Untuk kombinasi lengkap shortcut dari Lynx dapat Anda lihat disini
selamat mencoba..