Sunday, July 19, 2009

Facebook

Facebook, siapa yang tidak kenal dengan situs jejaring sosial Facebook? Setiap netter pasti kenal dengan situs yang satu ini. Facebook sering digunakan seseorang untuk mengekspresikan dirinya saat itu juga. Apakah anda sedang sedih, senang, terjebak di kemacetan jalanan bahkan sambil menunggu seseorang bisa anda tulikan di profil.

Seberapa narsiskah anda, kok bisa? Seorang ilmuwan di University of Georgia menyebarkan tes kuesioner kepribadian ke sekitar 130 pengguna Facebook dan menganalisa konten profil mereka. Dari situ bisa diketahui seberapa narsisnya mereka dan tingkat egonya. Para peneliti mengatakan, jumlah postingan dan pesan mereka difacebook mencerminkan seberapa narsisnya mereka.

Memang tidak bisa dipungkiri, demam facebook telah menyebar bagai virus. Saat ini saja jumlah pengguna facebook sudah mencapai lebih dari 200 juta..wuiih hampir mendekati jumlah penduduk Indonesia. Lewat situs ini pengguna bisa memiliki teman antar benua, bahkan temen sekolah, mantan pacar, sahabat kita yang dulu entah kemana bisa ketemu.

Sekarang ini facebook bahkan digunakan oleh kalangan politik untuk mengkampayekan dirinya. Masih ingat bagaimanana Presiden AS Barack Hussein Obama bahkan memanfaatkan situs ini sebagai salah satu cara untuk meraih dukungan dalam Pemilihan Presiden AS, tahun lalu. Inilah buah karya Mark Elliot Zuckerberg, seorang keturunan Yahudi AS, salah satu dari tiga pendiri Facebook.

Go FB...!!!